6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terlengkap – Jika kita ingin membayar pajak motor atau mobil dan kita tidak mempunyai waktu untuk mengurusnya, kita bisa meminta bantuan kepada biro jasa. Atau kita ingin belajar menyetir mobil, ada tempat yang menjual jasanya untuk mengajari kita belajar menyetir.

Masih banyak lagi seperti membuat SIM, mengurus KTP dan lain-lain, tidak lain semuanya menggunakan jasa orang lain. Nah jika kita membicarakan jasa, apa sih jasa? Disini kita akan membahasnya, simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Jasa

Secara umum jasa adalah pemberian suatu tindakan atau kinerja yang kasap mata dari satu pihak ke pihak lainnya. Secara bersamaan jasa dikonsumsi pada kedua pihak dimana interaksi pemberi jasa dan yang menerima jasa mempengaruhi hasil jasa tersebut. Pengertian lain menggambarkan jasa adalah kegiatan yang diidentifikasikan yang sifatnya abstrak atau tak terlihat yang direncanakan untuk memenuhi kepuasan pihak tertentu. Berikut adalah ulasan mengenai pengertian jasa menurut para ahli.

Pengertian Jasa Menurut Para Ahli

1. Djaslim Saladin

Jasa merupakan kegiatan atau suatu manfaat yang tidak berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lainnya.

2. Christian Gronross

Jasa ialah suatu proses yang terdiri dari serangkaian aktivitas intangible yang terjadi antara pelanggan dan pegawai jasa yang disediakan sebagai solusi atas masalah dari pelanggan.

3. Norman

Jasa adalah suatu tindakan dan interaksi yang berupa kontak sosial antara produsen dengan konsumen yang lebih dari sekedar hasil suatu yang tidak terhalang.

4. Zeithaml dan Bitner

Jasa merupakan aktivitas ekonomi dengan pengeluaran (output) selain produk yang dikonsumsi dan diproduksi pada waktu yang bersamaan yang memberikan nilai plus dan tidak berwujud bagi pembelinya.

6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terlengkap

5. Adrian Payne

Jasa ialah aktivitas ekonomi yang mempunyai nilai atau manfaat intangible yang berkaitan dengannya, melibatkan interaksi dengan konsumen atau dengan barang milik tapi tidak menghasilkan transfer kepunyan atau kepemilikan.

6. Philip Kotler

Jasa adalah suatu tindakan yang ditawarkan oleh satu pihak ke pihak lain yang bersifat abstrak atau tak berwujud dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai 6 Pengertian Jasa Menurut Para Ahli Terlengkap, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih 🙂

Baca juga: